Tuesday 15 September 2015

Sedikit Pembahasan Air Force One

Berikut ini adalah beberapa penjelasan tentang air force one:
Air Force One


  1. Bahwa Air Force One bukan nama pesawat kepresidenan Amerika melainkan radio call sign untuk setiap pesawat Angkatan Udara Amerika yg dinaiki oleh Presiden Amerika.
  2. Begitu pula bila Presiden Amerika menaiki pesawat milik Angkatan Darat Amerika maka pesawat itu disebut Army One, atau helikopter kepresidenan milik Marinir Amerika yg disebut Marine One.
    Helikopter Kepresidenan
  3. Bahwa sebenarnya ada 2 (dua) pesawat Air Force One dari jenis Boeing 747-200B yg digunakan oleh presiden Obama. Pesawat ini berkode VC-25A dengan no ekor 28000 dan 29000.
  4. Bahwa tidak seperti pesawat Boeing 747-200 umumnya, Air Force One mempunyai baggage loader sendiri jadi tidak memerlukan mobil loader dari suatu bandara untuk meminimalisir security risk. 
  5. Bahwa Air Force One mempunyai 85 jalur pesawat telepon yg aman untuk berkomunikasi oleh siapapun ke seluruh penjuru dunia.
    Bagian Air Force One
  6. Bahwa kemanapun Air Force One terbang akan selalu dibayangi oleh 2 pesawat transport C-5 Galaxy yg membawa kendaraan presiden limosin, ambulan, dan secret service.
    C-5 Galaxy
  7. Jumlah kabel yg terpasang di Air Force One adalah sepanjang 238 mile (2 kali yg dibutuhkan 747-200 standard).
  8. Bahwa dengan jumlah crew 26 orang, Air Force One hanya bisa mengakomodasi 75 orang penumpang.
    Kru Air Force One Ronald Reagan

No comments:

Post a Comment

SASR Pertama Yang Tewas di Indonesia

Tahukah kita kalau ada anggota SASR ( Special Air Service Regiment ) yg tewas pertama, bukan akibat perang atau ditembak TNI/ Sukwan? Ternya...