Wednesday 16 September 2015

North American Aerospace Defense Command (NORAD)

Logo NORAD


  1. Bahwa NORAD dapat mendeteksi semua pesawat/ rudal di udara Amerika Utara dan dapat mendeteksi peluncuran rudal diseluruh dunia dengan menggunakan satelit.
    Kantor NORAD
  2. Bahwa dalam satu tahun NORAD membantu menangkap lebih dari 100 pesawat penyelundup narkoba di udara Amerika.
  3. Bahwa luas markas NORAD di dalam gunung granit Cheyenne Colorado USA sebesar 4,5 acre.
  4. Bahwa dibutuhkan lebih dari ½ juta pound bahan peledak untuk membuat rongga didalam gunung tempat bunker NORAD.
    Terowongan Masuk NORAD
  5. Bahwa pintu-pintu utama NORAD yang berhubungan dengan dunia luar dibuat anti bom nuklir dan beratnya mencapai 25 ton setiap pintu.
    Pintu NORAD
  6. Bahwa NORAD sejak dulu digunakan untuk menghadapi ancaman udara dari luar Amerika Utara dan tidak pernah digunakan untuk menghadapi ancaman dari dalam negri. 
  7. Jadi ketika kejadian 11 September 2001, sejumlah pesawat tempur diperintah NORAD untuk mengikuti misi yg sudah ditetapkan sebelumnya yg menyiagakan mereka di lautan atlantik untuk mencegat musuh-musuh yang datang.
  8. Pada tahun 2005, NORAD mengadopsi sistim baru yg menggunakan sinar laser berkekuatan rendah untuk memperingatkan para pilot pesawat sipil bila mereka memasuki wilayah udara diatas kota Washington DC, disekitar instalasi militer dan daerah-daerah sensitif lain nya. 
  9. Sistim ini lebih efektif dan lebih murah daripada metode terdahulu yg mengirim jet tempur untuk mencegat intruder.

No comments:

Post a Comment

SASR Pertama Yang Tewas di Indonesia

Tahukah kita kalau ada anggota SASR ( Special Air Service Regiment ) yg tewas pertama, bukan akibat perang atau ditembak TNI/ Sukwan? Ternya...