Saturday 19 September 2015

Kekacauan Di Pasukan Amerika di Bastogne


saat Jerman melakukan Counter attack kepada kedudukan Sekutu di Bastogne perbatasan Belgia, Pasukan Khusus Jerman menyamar sebagai Tentara Amerika dan membuat kekacauan.
Salah Satu Monumen di Bastogne
Tentara Amerika menjadi paranoidnya dengan bahaya "tentara Amerika Gadungan". paranoid ini pun membuat sejumlah kekacuan, diantaranya:



  1. Jendral Omar Bradley Amerika, Komandan Sekutu di Eropa Barat, ditangkap oleh tentaranya Sendiri saat melewati pos Jaga karena dikira Jendral Gadungan.
    Jendral Omar Bradley
  2. Dua orang PErwira Amerika yang baru pertama kali memakan ransum kaleng Militer, berkomentar, kalau makanan kaleng tersebut sangat enak. tentara Amerika lain yang heran, (karena jelas-jelas makanan ransum tersebut tidak enak) menjadi curiga, dan segera menahan 2 orang perwira tersebut. 
    Ilustrasi Ransum Kaleng
  3. Setiap patroli bertemu dengan Patroli lain, mereka saling menanyakan identitas masing-masing dan saling menayakan hal, yang hanya orang Amerika yang bisa menjawabnya, diantaranya: Siapa nama pacar Micki Mouse? Apa nama Ibukota Texas? Siapa artis yang paling digemari oleh Tentara Amerika? dsb.
    Ilustrasi Tentara Patroli

No comments:

Post a Comment

SASR Pertama Yang Tewas di Indonesia

Tahukah kita kalau ada anggota SASR ( Special Air Service Regiment ) yg tewas pertama, bukan akibat perang atau ditembak TNI/ Sukwan? Ternya...